Tianshi

MANFAAT TEKNOLOGI AGPI

MANFAAT TEKNOLOGI AGPI (Agricultural Growth Promoting Inoculant)
TIENS GOLDEN HARVEST Pupuk Hayati Ramah Lingkungan

Manfaat Teknologi Golden Harvest (AGPI)

Memperbaiki sifat kimia , fisika dan biologi tanah sehingga struktur dan tekstur tanah menjadi serasi dan sehat, yang berarti dapat memperbaiki pertumbuhan tanaman.

* Dirancang untuk menetralisir atau mengurai faktor penghambat yang menyebabkan unsur hara yang terikat, sehingga perimbangan unsur hara tanah bersifat makro dan mikro tersedia lebih sempurna.
* Bertujuan untuk meningkatkan kinerja enzim dan aktivitas mikroorganisme tanah yang menguntungkan untuk penyuburan tanah dan tanaman. Proses fotosintesa pada tanaman menjadi meningkat, sehingga bulir/benih/umbi/buah lebih padat berisi.
* Hemat penggunaan pupuk kimia hingga 50% sehingga dapat mengurangi biaya pembelian pupuk (baca Pupuk Organik). Meningkatkan produksi sekaligus mutu hasil pertanian.
* Ramah lingkungan, dapat menguraikan sisa pestisida yang jatuh di tanah. Kandungannya bahan organic yang tidak meninggalkan residu. Kesuburan lahan pertanian selalu terjaga.

Hara yang diperoleh dari penggunaan Teknologi Golden Harvest sebanyak 6 liter untuk 1 hektar adalah :

* Nitrogen (n2), sebanyak 90 kg. Hasil kerja dari mikroba penambat N dari udara (Lactobacillus sp, Azotobacter sp, Azospirillum sp).
* Phosphat (P), sebanyak 50 kg. Hasil kerja dari mikroba pelarut phospat (melepaskan P dari ikatan mineral liat tanah).
* Kalium (K), sebanyak 50 Kg. Hasil kerja dari mikroba selulotik.

Mikroorganisme tanah Teknologi Golden Harvest

1. Azotobacter SP, Berfungsi untuk melindungi atau menyelimuti hormon tumbuh yang dalam Golden Harvest dan juga berfungsi sebagai mikroba penambat N (nitrogen) dari udara bebas.
2. Azoospirilium SR Berfungsi sebagai penambat N (Nitrogen) dari udara bebas untuk diserap oleh tanaman.
3. Mikroba Selulolitik Menghasilkan enzim selulose yang berguna dalam proses pembusukan bahan organic.
4. Mikroba Pelarut Fosfat Berfungsi untuk melarutkan fosfat yang terikat dalam mineral Hat tanah menjadi senyawa yang mudah diserap oleh tanaman, selain itu dapat membantu proses dekomposisi. Pseudomonas sp dapat menghasilkan enzim pengurai yang disebut lignin dan berfungsi juga untuk memecah mata rantai dari zat-zat kimia yang tidak dapat terurai oleh mikroba lainnya.
5. Lactobacillius SP berfungsi untuk membantu proses fermentasi bahan organic menjadi senyawa – senyawa asam laktat yang dapat diserap tanaman.