Tianshi

Tanamana Hias Yang Bisa Mendetok Rumah secara Alami




Ad by PromoteBurner.com



Tanaman hias ternyata tidak sekedar cantik bila dipandang mata, tetapi beberapa tanaman hias juga mampu menjadi filter untuk membersihkan udara kotor (detoks).
Setidak nya dengan memberi aksen tanaman hias dirumah anda, maka polutan di dalam ruangan yang bisa memicu rasa lelah, sakit kepala, perasaan murung, bersin dan reaksi alergi dapat diatasi.
anda mungkin selama ini tidak menyadari kalau rumah yang anda huni ternyara mengandung polusi 10 kali lebih banyak dibanding udara yang ada diluar rumah. Zat formaldehyde dan benzene yang dilepaskan dari perabot, karpet car dan barang-barang yang ada dirumah anda ternya dapat membuat anda menjadi merasa lelah, murung, sakit kepala, bersin, dan sebagainya.Rumah yang seyogianya menjadi tempat beristirahat disaat anda lelah malah menjadikan anda bertambah lelah dan stres.
Padahal ada cara yang sederhana dan murah untuk mengatasi penyerapan polusi didalam rumah anda, yaitu cukup dengan meletak kan tanaman hias anti polusi yang mampu menjadi detoks didalam ruangan rumah anda.

Sansivera
Cukup banyak banyak tanaman yang berfungsi sebagai detok, hanya saja sedikit yang mengetahuinya. Menurut para pakar dan pencinta tanaman hias, tanaman ini ternyata tidak hanya indah dipandang mata, namun juga mempunyai kemampuan memproses polusi menjadi asam organik dan beberapa asam amino. Tanaman ini sangat cocok dipelihara dalam ruangan rumah maupun ruang kantor,karena mampu menyerap asap rokok dan menghilangkan bau tak sedap. Untuk mehilang kan bau yang tak sedap dalam ruangan yang luasnya -/+ 100 meter persegi cukup dengan 5 helai daun sansivera dewasa. satu helai daun sansivera dewasa mampu menyerap formsaldehid sebanyak 0,938 mg per jam, bahkan hasil penelitian NASA menyatakan sansivera mampu menyerap 107 unsur yang berbahaya diudara serta mampu menyerap radiasi berbagai barang elektronik seperti handphone, tv, komputer dan yang lainnya.

Aglaonema
aglaonema atau yang dahulu disebut juga Sri rejeki, yang sekarang ini sudah dihibridisasi menjadi berbagai verietas baru, adalah tanaman yang mampu menyerap benzena 14.500 microgram per 24 jam. Tanaman ini juga mampu menyerap Formaldehida 4,382 mikrogaram perjam. Tanaman ini sangat cocok sebagai tanaman indoor dengan intensitas matahari 40 - 50 % sehingga cocok di tempat kan di dekat jendela.

Clorophytum
Tanaman gantung Clorophytum atau yang disebut dengan lili paris, mampu menyerap gas Carbonmonoksida. Tanaman ini cukup diletak kan di pot diameter 20 cm, ia mampu menyerap Formaldehida 10.378 mgr setiap 24 jam.




Spider Plants.
Sejenis dengan lili paris tanaman hisa seperti seruni, Spider Plants (tanaman hias yang merambat) dan Gerbera dapat membersihkan toksik udara dalam ruangan sampai monoksida dalam sehari.

Tanaman Kaktus
tanaman kaktus yang berduri ternyata juga mampu mendetoks rumah anda secara alami. tanaman ini diyakini mampu mengatasi sakit kepala sehingga sangat baik diletak kan diruang kerja anda. sebab tanaman kaktus mengandung senyawa yang dapat mengatasi efek radiasi dan polusi elektromagnetik yang dikeluarkan dari layar komputer.
Tanaman Bambu
Tanaman bambu juga mampu menjadi detoks didalam rumah. sebab jika tanaman ini dibakar dengan temperatur tinggi, maka bambu berubah menjadi arang absorbent yang menjadi magnet bau, menarik asap berbau dan zat kimia seperti formaldehyde, ammino, dan benzene. namun tentu saja anda tidak harus meletak kan tanaman ini dalam ruangan, tapi diluar rumah anda, ini akan kelihatan lebih asri.
"Udara dalam ruangan dengan tanaman hias terdapat didalam nya lebih rendah jumlah mikroba nya dibanding ruangan tanpa tanaman hias " (Bill Wolverton,Phd. pengarang buku How to grow fresh air).